Cara Tepat Membuat Blog Supaya Ramah Search Enggine

zigzoor
5
Cara Tepat Membuat Blog Supaya Ramah Search Enggine - Membuat blog memang mudah, kalau di lihat dari sepintas, anda hanya cukup membuat account di google saja, anda sudah di beri hak membuat blog dari blogspot, 100% gratis. cara membuatnya anda hanya cukup masuk ke sini.
Anda cukup mengisikan judul blog dan alamat blognya saja, sampai di situ anda sudah jadi membuatnya.

Namun perjuangan seorang blogger belum sampai di situ saja, ada banyak cara lain yang harus anda lakukan supaya blog yang kita buat bisa terdeteksi oleh mesin pencari, salah satunya adalah cara yang akan saya berikan menurut versi saya, yang mana cara ini juga yang saya praktekan disini. Walaupun kata kunci yang kita buat tidak banyak orang yang cari, namun setidaknya blog kita tampil di mbah google apabila kita mencarinya dengan judul artikel yang kita tulis. Dengan syarat jangn membuat kata kunci yang sudah banyak orang buat.

Contoh : Judul artikel yang di tulis, saya ambil dari blog saya saja yah. Biar yakin kalau artikel tersebut ada di search engine.

Artikel di search engine


Lantas bagaimana cara membuat blog yang ramah search engine di mbah google? Banyak versi yang membuat saya bingung, dan kalaupun anda bingung juga, yuk kita belajar bareng-bareng membuatnya.
Cara pertama sebelum anda membuat blog di blogspot, carilah template blog yang seo friendly, kedua pasanglah meta tag pada blog anda, ke tiga buatlah artikel terkait di bawah artikel yang sudah anda buat, supaya artikel-artikel terdahulu bisa terbaca oleh pengunjung, ke empat sertakan permalink untuk menambah seo blog anda, yang terakhir sobat tambahkan widget recent post atau bisa disebut dengan artikel terbaru dan populer pos/ postingan yang sering di buka pengunjung.

Nah itulah, sedikit ilmu yang saya bagikan untuk anda yang saya rangkai dalam judul "Cara Tepat Membuat Blog Supaya Ramah Search Enggine", terus bagaimana cara penyimpanannya? anda cari saja di google, atau mungkin artikel yang akan datang saya akan menulisnya di sini, menurut versi saya. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

5Comments

-->Perhatian<--
Di larang Nyepam

  1. hihih lumayan om postinganya =))
    izin baca2 deh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan kang, terima kasih sudah mau membaca.

      Delete
  2. Keren mas :D Baru tahu blog Mas Azie yang ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sob, masa sih mas, blog ini sudah lama ko.

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
Post a Comment