Memperindah Blog Dengan Label Cloud Keren

ajaythea
1
Memperindah Blog Dengan Label Cloud - Datang lagi, posting lagi, mudah mudahan blog ini banyak yang baca. Ok pada kali saya akan membuat postingan cara memperindah blog dengan tampilan label cloud keren, sebetulnya postingan tentang cara membuat label keren dan cantik sudah banyak sekali di pencarian. Tapi biarlah dari pada saya nggak posting-posting, mendingan saya tulis ulang tutorialnya disini, siapa tahu blog khusus-script paling pertama di tampilan pencarian. Mungkinkah masih banyak yang memerlukan tutorial seperti ini? saya rasa sudah basi. Kalau saya lihat di google, blog semuanya sudah profesional, dari tampilan dan gayanya sudah keren-keren dan nyentrik-nyentrik. Tapi baiklah walaupun sudah jarang sekali orang yang mencari tutorial-tutorial ini, tidak ada salahnya juga bukan, kalau saya memberikan cara-cara ini untuk para pencari info cara membuat label keren ini.

Untuk Apa Sih Gunanya Label?
Label adalah salah satu media/alat yang ada pada blog, dan kegunaannya adalah untuk merangkum artikel-artikel yang dirangkun dengan sebuah judul, contoh, ada beberapa pos yang dikaitkan dengan nama yang tertera di label. misalnya kita punya postingan dengan struktur alur cerita yang hampir sama dengan artikel yang lain dan di himpun menjadi sebuah label. Nah begitulah kira-kira. Bagaimana sih cara menampilkan dan menulis label?. Gampang, anda tinggal melirik ke kanan apabila sedang menulis artikel, disitu sudah tertera nama Label, tinggal klik saja dan nanti akan terbuka forum untuk menuliskan label untuk artikel yang anda tulis,kira-kira artikel yang ditulis cocoknya di kasih/dihimpunkan dengan artikel yang lain yang sudah di beri label, lihat gambar.

Susunan tempat seting Label

Nah itulah cara menyiapkan label untuk sebuah beberapa judul yang ada di dalamnya.
 Back To Topik, Lantas selanjutnya kita akan memodivikasi yang namanya label tadi, supaya kelihatan bagus cantik dan beda dengan yang lainnya. Ok pertama-tama anda tinggal masuk blogger home/blog pengaturan, dan cari template, setelah ketemu klik nanti anda akan di bawa ke pengaturan  edit Html, setelah itu klik edit HTML, sebelum ke pemasangan kode perlu anda ketahui banyak sekali kode-kode script yang lumayan bikin mata puyeung, maka dari itu gunakan Ctrl+F, untuk mempermudah pencarian kode yang anda maksud.

Cara Memasang Scrip Pada HTML blognya Bagaimana?

Ok, cari kode  ]]></b:skin>, Gunakan kolom yang tadi anda buka memakai Ctrl+F, simpan kode tadi di dalamnya dan enter, pasti anda akan melihat kode ]]></b:skin>. Kalu sudah ketemu, Kopi script di bawah ini dan simpan di atasnya ]]></b:skin>.

.sidebar .label-size {
  position:relative;
  text-transform: uppercase;
  text-decoration:none;
  font-size:13px;
  font-family:Open Sans;
  color:#fff!important;
  }

.sidebar .label-size a {
  color:#fff!important;
  font-weight:bold;
  padding:8px 10px;
  margin:0 6px 6px 0;
  float:left;
  display:block;
  -moz-transition: all 0.4s ;
  -o-transition: all 0.4s;
  -webkit-transition: all 0.4s ;
  -ms-transition: all 0.4s ;
  transition: all 0.4s ;
}

.sidebar .label-size-1 a {background:#1abc9c;border-bottom:3px solid #127F69;}
.sidebar .label-size-1 a:hover {background:#16a085;}
.sidebar .label-size-2 a {background:#3498db;border-bottom:3px solid #226693;}
.sidebar .label-size-2 a:hover {background:#2980b9;}
.sidebar .label-size-3 a {background:#2ecc71;border-bottom:3px solid #1F8C4C;}
.sidebar .label-size-3 a:hover {background:#27ae60}
.sidebar .label-size-4 a {background:#9b59b6;border-bottom:3px solid #74398E;}
.sidebar .label-size-4 a:hover {background:#8e44ad}
.sidebar .label-size-5 a {background:#e74c3c;border-bottom:3px solid #922C20;}
.sidebar .label-size-5 a:hover {background:#c0392b}

Setelah anda selesai menyimpan kodenya ,lalu simpan Atau di save. Dan lihat hasilnya, kalau tidak ada peringatan,berarti anda sukses membuat label Cloud keren. Selamat anda sudah berhasil. Untuk melihat hasilnya tinggal buka saja blog anda pasti tampilannya tambah keren.

Tampilan label keren untuk blog
Selamat mencoba dan semoga berhasil, nah sobat bloger itulah sedikit tutorial untuk mempercantik blog anda dengan membawakan judul Memperindah Blog Dengan Label Cloud Keren, mudah-mudahan artikel ini menambah ilmu anda. Salam.

Post a Comment

1Comments

-->Perhatian<--
Di larang Nyepam

  1. Dulu waktu aktif di blogspot saya juga nerapin tutorial diatas juga mas..

    Tetapai selalu saja gagal....gagal...

    Sampai lupa waktu untuk membuat postingan....

    Itu dulu sih mas.....????

    ReplyDelete
Post a Comment